puisi : Tadarus

Shalat kita,
lebih ramai dari senam ibu-ibu
Lebih cepat dari menghirup kopi panas
Doa kita sesudahnya,
jauh lebih khusyu
Meminta bahagia dunia dan akhirat
Puasa kita,
hanya sekedar mengubah jadwal makan dan minum
Tanpa mengeser acara buat syahwat
Kita pun manggut-manggut
Ooo……beginilah rasanya
dan kita sudah merasa
Memikirkan saudara-saudara kita yang melarat

(Tadarus by KH Mustofa Bisri…ps: puisi ini berdasar ingatan gw semata yg cenderung karatan..mungkin puisi sesungguhnya ngga seperti yg gw tulis di atas tp isinya ngga jauh berbeda. puisi ini kynya gw banged *maluwww*..hiks..smoga ramadhan ini,kualitas iman gw bisa bertambah baik amien. marhaban ya ramadhan..selamat menunaikan ibadah puasa..minal aidin wal faidzin,mohon maaf lahir dan batin)

“Terima kasih ya Rabb atas semua keajaiban yg telah Engkau limpahkan kepadaku. Jadikan aku hambamu yg tahu untuk bersyukur..lindungi aku ya Rabb..keluargaku..saudara-saudaraku yg teraniaya…dari kejahatan manusia dan syaitan…smoga ramadhan ini, kami bisa menjadi lebih baik lagi dalam beribadah kepadaMu..amien”

hmm ngomong2 soal setan, gw inget satu joke. ini percakapan antara bapak setan dan anak setan (BS : bapak setan; AS : anak setan)

AS : (panik mode on)…”Celaka..celaka..Dia menurunkan ayat yg bisa menghancurkan kita papa..
BS : ayat apa ananda tersayang?
AS : Dia berkata bahwa setiap manusia yang bertaubat kepadaNya akan diampuni segala dosa-dosanya. ini berarti sia-sia saja usaha kita untuk menjerumuskan mereka untuk berbuat dosa!
BS : hmm..begitu saja koq repod
AS : bagaimana papa bisa tenang???
BS : kau seperti tidak tau saja tabiat manusia..mereka itu sombong. apa kamu kira mereka dg mudahnya akan bertaubat? apakah taubat itu semudah yg dikira? hanya dg mengucap ampun di lidah saja?taubat jauh lebih berat dari itu. bahkan mengucap kata maaf saja, manusia banyak yg kesulitan.
AS : (mikir mode on)…iya..benar jg kata papa..
BS : biarlah kita dibenci..dicaci maki..yang penting..kita tetap diikuti
AS : baik..mari kita rayu manusia untuk malas bertaubat..sehingga ayat itu akan sia-sia.

pesan moral : ternyata setan pun pintar dan bijaksana juga ya?hehe..nggalah..wahai manusia (menunjuk diri sendiri)..janganlah sombong..janganlah sungkan..bertaubatlah karena Rabb ku Maha Pengasih dan Pengampun..Rabb ku juga bukan tuhan yang kaku, Dia demokratis dan bisa bernegosiasi. Rabb ku yang paling sayang denganku..hambanya yg selalu menggerutu, tak tahu malu dan sering meminta ampun. Sungguh..Dia tak mungkin berlalu, Dia mendengarkan sepanjang waktu..hanya untuk aku. love u Rabb…aku tak mungkin berpaling dariMu..karena hanya Kau yang mau menerimaku..di saat hitam dan berdebu.

2 thoughts on “puisi : Tadarus

  1. “Ya Allah, datangkanlah Ramadhan bagi kami dengan damai, iman, keselamatan, dan islam”…Minal Aidin wal faidzin…maafin gw yaa…selamat puasa….semoga selalu dalam rahmat Allah SWT..amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s