Review Restoran Indonesia di Tokyo

Baiklah mari kita mulai :

1. Restoran Surabaya, menunya lengkap mulai dari makanan pembuka, hidangan utama, makanan penutup, minuman khas indonesia. Cabang resto ini ada di banyak tempat yang strategis dan mudah dijangkau. Dekorasi tempat bagus dan menarik. Untuk harga, perorang habis sekitar 1,000-1,500 yen tergantung menu apa saja yang dipilih. Namun soal rasa, menurut gw kurang nendang. Mungkin karena sudah disesuaikan dengan lidah penduduk lokal yang tidak suka pedas dan santan yang kental. Tapi tak kenal maka tak sayang. Setelah arubaito di restoran ini, ternyata gw menyadari bahwa banyak menu-menunya yang enak-enak. Menu favorit gw adalah soto jakarta/soto betawi. Para kokinya handal dan baik-baik. Begitu pula pelayannya.

2. Restoran Cabe, ini adalah restoran yang rasanya paling pas sama lidah gw. Paling mendekati rasa masakan di Indonesia. Favorit gw nasi campurnya. Hmmm yummmyyy!! sayangnya tempatnya jauh dan cenderung sempit. Mesti ke Meguro dulu. Jadi paling-paling ke sini kalo lagi ngurus-ngurus sesuatu di kedutaan atau pas main ke daerah-daerah deket Meguro. Harganya ngga beda jauh sama Surabaya.

3. Restoran Bumi Pasundan, ini adalah restoran paling tidak profesional yang pernah gw ketahui. Temen gw mempromosikan resto yang katanya pepesnya wuenak, jadilah sore hari di bulan Februari yang dingin, gw ke sana bareng keluarga. Berbekal peta dari blog si resto tersebut, gw menyusuri jalanan dan ternyata oh ternyata resto ini tutup. Papan namanya pun musnah tak terlihat. Saking penasaran, gw masih puter-puter daerah sekitar resto tersebut. Sampai-sampai gw datangi lagi resto ini bareng temen gw. Ternyata memang sudah tutup.
Tolong yah pak/bu/mas/mbak, kalo tutup mbok ya bikin pengumuman di blog sampeyan. Nulis sebentar kan ngga nguras tenaga. Profesional dikit dong! ini kan di Jepang.

4. Restoran Jembatan Merah, bakmi gorengnya layak dapat jempol, juga sate ayamnya gendut dan lembut. Namun gw tidak merekomendasikan bakmi godok dan tongseng kambingnya. Tapi secara keseluruhan, cita rasa masakan restoran ini cukup memuaskan. Lokasinya yang strategis, dekat dengan Stasiun Shinjuku, memberikan nilai lebih bagi Jembatan Merah.

4 thoughts on “Review Restoran Indonesia di Tokyo

Leave a Reply

